wisata bogor

5 Destinasi Wisata Super Hits dan Instagramable di Bogor yang Wajib Kamu Datangi

Makin maraknya penggunaan Instagram ternyata mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bogor. Ada berbagai destinasi wisata yang menarik yang ternyata bisa kamu temukan di Kota Hujan ini. Beberapa di antaranya sudah menjadi destinasi yang hits dan wajib banget kamu datangi di kota ini. Pemandangan yang instagramable pasti pas buat kamu-kamu yang hobi traveling sekaligus berfoto ria.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang hits di tahun 2018.

1. Curug Cibaliung
wisata bogor
Foto: piknikasik.com

Buat kamu-kamu yang suka berpetualang dan mengunjungi wisata air, curug (air terjun) ini cocok untuk kamu kunjungi. Lokasinya tak jauh dari Jakarta dan pusat Kota Bogor, yaitu di Kawasan Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk bisa menjangkau lokasi ini, kamu akan dimanjakan dengan jalur tracking yang punya banyak spot foto yang menarik. Keindahan alam serta kejernihan air di curug ini pun tak kalah menarik. Rasanya kurang afdol jika kamu tak menikmati sensasi bermain air di curug ini.

Curug Cibaliung ini merupakan salah satu curug di kawasan wisata Curug Leuwi Hijo yang paling dalam. Lokasinya masih sangat amat alami dan belum banyak dipadati pengunjung. Cocok sekali untuk kamu yang memang ingin melepaskan penat dari keramaian kota.

Air terjunnya tidak terlalu tinggi, namun deras dan jernih. Selain jernihnya air, bebatuan yang mengelilingi curug ini pun menambah daya tarik tempat wisata ini.

Tiket masuk ke curug ini juga amat terjangkau. Menarik, bukan? Kita bisa menikmati keindahan alam tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

2. Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciberang Jonggol
wisata bogor
Foto: Pegipegi.com

Kalau di Jogja ada Gardu Pandang Kaliburu dan di Malang ada Omah Kayu, Bogor pun tak kalah ketinggalan. Di kota hujan ini ada destinasi wisata yang serupa dengan keduanya. Namanya Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantug Curug Ciherang Jonggol.

Rumah pohon dan jembatan kayu ini terletak di jalan masuk Curug Ciherang. Lokasinya ada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Destinasi wisata ini jadi makin hits sejak dibagikan informasinya melalui sosial media. Para traveler pun mulai datang berkunjung karena tertarik dengan tempat yang memang instagramable.

Rumah pohon ini, seperti rumah pohon pada umumnya, dibangun di atas pohon yang besar. Pohon ini tumbuh di tepi tebing. Jurang yang ada di dalamnya juga cukup dalam. Jadi, kita harus ekstra hati-hati nih kalau ke sini. Jembatan kayu yang ada di sini merupakan jalan masuk menuju rumah pohon ini.

Harga tiket masuk ke rumah pohon ini relatif murah. Untuk tiket masuknya, hanya Rp 5.000,00 saja per orang. Sedangkan biaya parkir roda dua Rp 5.000,00 dan roda empat Rp 20.000,00. Murah, bukan? Tunggu apalagi ayo agendakan liburanmu untuk mengunjungi tempat ini.

3. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor
wisata bogor
Foto: Bripoin.com

Tidak ingin naik wahana? Tenang. Kamu masih bisa berfoto-foto secara gratis dengan latar bangunan kota Vennice dan sungai-sungainya yang indah.Ingin merasakan jalan-jalan ke luar negeri tapi anggarannya minim? Tenang, kamu tidak perlu bersedih hati. Datang saja ke Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor. Seperti namanya, tempat ini memang dibuat menyerupai Kota Venisia. Di sini kita bisa menikmati banyak sekali wahana, seperti naik gondola, kapal missisipi, perahu bebek, sepeda air, banana boat, perahu naga, battery car, dan snipper.

Harga tiketnya relatif murah, hanya Rp 25.000,00 per orang. Kalau kamu juga ingin naik kapal missisipi dan gondola, kamu bisa beli tiket paket Fun seharga Rp 35.000,00. Murah, bukan?

4. The Highland Park Resort
wisata bogor
Foto: thehighlandparkresortbogor.com

Pingin camping tapi nggak mau ribet? Kamu bisa banget datang ke The Highland Park Resort. Tempat ini menawarkan konsep glamourous camping. Jadi, kita bisa camping di sini tanpa harus ribet dengan fasilitas mewah.

Tipe tenda yang ada di sini juga unik-unik. Ada tipe Mongolian, Apache, dan Tree House. Tipe Mongolian ini mengadaptasi dari konsep rumah nomadennya suku Mongol. Tipe ini berkapasitas 2-8 orang dengan fasilitas queen/twin beds, ac, cable-tv, dan kamar mandi dalam yang terbilang cukup mewah. Ada juga tipe Mongolian Barrack yang bisa menampung hingga 25 orang. Tipe mongolian ini adalah tipe yang paling sering dicari pengunjung. Spot-spot yang ada di sini memang instagramable dan vibe yang sangat menarik.

 


Pilihan Editor:

Hutan Mangrove Wana Tirta Kulon Progo, Wisata Konservasi Bakau Nan Cantik dan Instagramable, Cari Tahu Faktanya di Sini Yuk, Dears!

3 Destinasi Wisata Bandung yang Ngehits dan Instagramable Banget

Malang Flower Carnival, Parade Kostum Unik di Kota Malang yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan!


 

Selain tipe Mongolian, ada juga tipe Apache yang mengadaptasi tenda suku Indian. Desainnya cukup menarik. Tipe kamar standar bisa menampung 2-8 orang, sedangkan tipe baraknya bisa menampung hingga 35 orang. Fasilitasnya tidak jauh beda dengan tipe Mongolian, kecuali tipe bed-nya. Di tipe ini, ada queen size bed, twin bed, dan juga sofa bed single.

Untuk kisaran harganya mulai 1,5 juta rupiah hingga 2,5 juta rupiah. Kalau mau menginap di sini, sering-seringlah cek travel web. Siapa tau kamu bisa dapat harga miring untuk menginap di sini.Tipe yang terakhir yaitu Tree House. Tipe ini mengusung konsep rumah kayu yang dibangun di atas pohon. Untuk tipe ini, hanya ada deluxe room dengan kapasitas 2-5 orang dan fasilitas queen size bed, AC, cable-TV, dan kamar mandi dalam.

5. Bukit Alesano
wisata bogor
Foto: Darunnajah.com

Tidak hanya Jogja dan Bandung saja nih yang punya Bukit Bintang, di Bogor ada juga destinasi wisata serupa, yaitu Bukit Alesano. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin camping sambil menikmati indahnya panorama Kota Bogor dari atas bukit. Pemandangan malam di Bukit Alesano juga sangat menarik. Kamu bisa menyaksikan gemerlap lampu kota dari atas bukit yang seperti bintang-bintang. Romantis, bukan?

Bukit Alesano ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Lokasinya dekat dengan Balai Embrio Ternak yang tak jauh dari Kampung Pasir, Kecamatan Cijeruk.

Untuk masuk tempat wisata ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 15.000,00 per orang per malam dan Rp 10.000,00 untuk tarif parkir motornya. Setelah registrasi di loket masuk, kamu bisa langsung berjalan kaki menuju camping ground.

Itulah beberapa jenis wisata Bogor yang dapat kamu nikmati untuk mengisi liburan di akhir pekan. Bagaimana, menarik sekali, ya, Dears? Jangan sampai kamu melewatkannya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *