5 Dekorasi Rumah Sederhana yang Wajib Kamu Miliki untuk Desain Rumahmu, Dears

Dears, rumah mungil bukan berarti tidak bisa menciptakan suasana nyaman dan membuat ruangan jadi terlihat lebih besar. Rumah yang nyaman itu tidak selalu mesti diisi dengan banyak furnitur penunjang ataupun dekorasi rumah yang harganya mahal. Hanya dengan menggunakan dekorasi rumah yang sederhana saja sebenarnya kamu bisa mengubah rumah mungilmu jadi terasa lebih besar dan nyaman untuk ditempati.

Masih bingung dengan dekorasi rumah yang bisa menciptakan ilusi mata dan nampak lebih efisien? Kamu hanya perlu memilih dekorasi rumah yang mampu membuat ilusi mata dan efisiensi tempat. Yuk, simak daftar dekorasi untuk rumah sederhana yang bisa kamu gunakan untuk desain rumahmu!

Dinding Berwarna Cerah

Dekorasi rumah dengan warna dinding yang cerah dapat membuat suasana yang nyaman dan efek ruangan menjadi lebih besar. Pemberian warna yang tepat untuk menghiasi dinding rumah adalah krem, putih, atau biru muda.

Jika kamu mengalami kesulitan mengubah warna dinding, cobalah untuk menggantungkan hiasan dinding ataupun lukisan berukuran sedang yang memiliki warna cerah, kemudian tempatkan pada dinding yang paling luas di rumahmu.

Meja dan Kursi Tembus Pandang

Dears, ketika kamu memilih kursi dan meja untuk dekorasi rumah sederhana, pilihlah furnitur yang tembus pandang dan berkualitas seperti akrilik. Walaupun tembus pandang dan tempak rapuh, nyatanya material akrilik ini cukup kuat untuk menahan berat beban yang ada di atasnya.

Furnitur yang tembus pandang ini akan menciptakan ruangan mungil di rumahmu menjadi terlihat lebih besar dari ukuran yang sebenarnya, karena kamu dapat melihat benda-benda yang ada di balik meja serta kursi tersebut.

Memajang Cermin

Dekorasi rumah sederhana yang paling mudah untuk digunakan ialah cermin. Cermin dengan ukuran dan bentuk apa pun dapat menciptakan ruangan dalam rumah terlihat lebih besar 2 kali lipat. Cara meletakkan cermin di dalam ruangan pun sangat mudah. Kamu bisa menggantungnya di dinding atau menaruhnya di atas meja pajangan.

Oleh karena itu, agar terlihat cocok dengan interior ruangan, pilih cermin dengan bingkai berwarna senada dan bentuknya sesuai dengan gaya ruangan tersebut. Dekorasi rumah yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah di pusat perbelanjaan ataupun toko online.

Menggunakan Furnitur Ukuran Kecil

Untuk rumah mungil lebih baik tidak menggunakan furnitur dengan ukuran besar pada dekorasi rumah di dalam rumah, meski kamu sangat menyukai furnitur itu. Furnitur yang ukurannya terlalu besar di dalam rumah akan membuat rumah terasa penuh dan sesak.

Gunakanlah perabotan yang berukuran kecil sesuai dengan ukuran ruangan tersebut. Hal penting saat memilih furnitur ialah memastikan jika kursi, sofa, dan meja ini diletakkan pada satu ruangan, jadi masih ada ruang kosong di bagian tengah.

Gunakan Ottoman sebagai Dekorasi Rumah Sederhana

Fungsi dari ottoman ini ialah sebagai sandaran kaki. Namun, karena permukaan ottoman empuk sehingga bisa dijadikan tempat duduk tambahan. Ottoman ini cocok sebagai dekorasi rumah untuk ruang keluarga mungilmu.

Nah, Dears, itulah 5 dekorasi sederhana yang mesti kamu punya, agar rumahmu jadi lebih nyaman dan elegan walaupun dalam bingkai kesederhanaan. Selamat berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *