4 Tradisi Kehamilan Ini Cuma Dirasakan oleh Ibu Muda Kekinian Masa Kini Saja lho, Dears

Berada pada era serba digital memungkinkan segala sesuatu terekspos dengan mudah. Tak ketinggalan, ibu hamil dengan semua pernak pernik selama masa mengandungnya sangat mungkin untuk terkespos dan dilihat banyak orang. Inilah yang kemudian memunculkan tradisi kehamilan masa kini.

 

Kehamilan memang salah satu momen terpenting dalam perjalanan hidup perempuan. Maka tak heran ada banyak hal dilakukan untuk mengabadikan momen yang tidak akan dialami sepanjang waktu tersebut. Salah satunya dengan melakukan berbagai tradisi. Dan kini, ada banyak tradisi kehamilan yang jauh berbeda dengan tradisi yang selama ini lekat dengan adat istiadat.

 

Mengeskpos Foto USG

Kabar tentang kehamilan memang sangat dinanti terutama jika itu kehamilan pertama. Maka tak jarang, ibu muda yang baru saja dinyatakan positif hamil begitu gembira. Hingga tak sabar untuk mengabarkannya pada orang-orang terdekat bahkan kepada orang lain di media sosial.

Sekarang sudah umum kita melihat para calon ibu mengunggah foto hasil USG untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, bahkan sering ibu hamil mengekspos foto USG dari bulan ke bulan yang semakin menampakkan rupa bayi yang semakin jelas.

 

Melakukan Sesi Foto Maternity

Tak hanya foto bayi saat dilakukan pemeriksaan USG, ibu hamil juga tak mau ketinggalan mengabadikan momen perubahan bentuk perutnya. Sekarang mulai banyak ibu hamil yang mengabadikan foto dirinya mulai dari awal kehamilan hingga usia kehamilan yang semakin tua. Foto-foto tersebut jelas memperlihatkan perubahan bentuk tubuh dan perutnya dari waktu ke waktu.

Namun ada juga yang hanya melakukan foto maternity sekali saja selama masa kehamilan. Biasanya dilakukan saat sudah mendekati waktu persalinan. Agar terlihat spesial, ibu hamil biasanya berdandan lengkap dan cantik untuk menghasilkan foto terbaik.

 

Babymoon

Jika bagi pasangan yang baru menikah ada honeymoon alias bulan madu, maka bagi ibu hamil juga ada tradisi serupa. Namanya babymoon. Ini merupakan tradisi kehamilan terfavorit bagi ibu hamil, karena ibu hamil akan melakukan perjalanan yang menyenangkan.

Babymoon dilakukan dengan pergi berlibur bersama suami. Ibu hamil yang melakukan babymoon biasanya baru saja memasuki usia kehamilan 5 hingga 6 bulan. Di usia itu, kehamilan sudah cukup kuat untuk bepergian dan perut ibu belum terlalu besar. Ada baiknya konsultasikan dulu sebelum melakukan babymoon agar kandungan dan janin tetap sehat.

 

Baby Shower

Tradisi kehamilan ini memang awalnya tidak dikenal di Indonesia. Di Indonesia sudah ada tradisi serupa namun biasanya lebih kental dengan acara adat dan berbagai ritual khusus. Namun perkembangan zaman akhirnya membawa tradisi ini sebagai salah satu tren kehamilan yang dikemas dengan lebih kekinian.

Acara baby shower biasanya diadakan setelah usia kehamilan menginjak 7 bulan. Acara ini diadakan oleh sahabat dekat si ibu hamil sebagai kejutan. Biasanya acara ini didesain dengan dekorasi unik dan berbagai pernak pernik bayi yang menggemaskan. Tak ketinggalan makanan dan camilan lezat juga hadir dalam acara ini.

Tradisi kehamilan kekinian ini memang bukan sebuah keharusan. Namun melakukannya dianggap sebagai cara untuk mengabadikan momen. Berbagai tradisi itu juga lebih menekankan untuk menjaga mood ibu hamil agar lebih siap menghadapi persalinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *