4 Kiat Bangkitkan Semangat Kerja Berlipat usai Libur Lebaran

Liburan merupakan momen yang selalu dinanti. Rehat sejenak dari rutinitas, bersantai, me-refresh pikiran, akan memberikan dampak positif bagi tubuh serta meningkatkan produktivitas seseorang. Sebagian orang bisa langsung move on dan beraktivitas normal tatkala masa liburan berakhir, lainnya merasa sulit menarik diri dari kenyamanan berlibur.

Yaps, momen indah yang terjadi selama cuti memang membekas di hati, ya, Dears. Satu hal yang perlu digarisbawahi, yaitu jangan larut dalam euforia. Saatnya kembali bekerja! Berikut tips supaya semangat kerjamu kembali berkali lipat setelah libur Lebaran.

1. Fokus pada Tugas Lama

Alih-alih mencari atau mengerjakan tugas baru di hari pertama bekerja, lebih baik kamu fokus dengan PR yang menumpuk, Dears. Cobalah membuat daftar pekerjaan yang belum terselesaikan. Urutkan mulai pekerjaan yang paling penting. Tuntaskan satu per satu. Tak perlu memaksakan diri untuk mengerjakan semua tugas sekaligus, ya. Setelah PR selesai, barulah kamu menyusun rencana untuk merampungkan tugas baru.

2. Ubah Suasana

Suasana ruang kerja yang tak pernah berganti wajah bisa memengaruhi mood seseorang. Bawaannya jadi malas, lemas, dan lesu. Guna menghindari hal tersebut, lakukan perubahan pada meja maupun ruang kerjamu. Ganti suvenir lama dengan pajangan yang baru kamu beli ketika traveling, taruh foto-foto terbaikmu, ubah tatanan perabot di meja kerja, tidak lupa singkirkan barang yang tak lagi diperlukan. Suasana baru akan memancing semangat kerjamu kembali penuh.

3. Berkumpul dengan Rekan Kerja

Sebagian orang menganggap hari pertama bekerja bagai monster yang melahap kegembiraan. Sejatinya, tidak ada salahnya menikmati momen santai selama libur Lebaran, tapi jangan keterusan, ya. Ingat bahwa sesuatu yang berlebihan itu tak baik. Buat kamu yang masih suntuk atau uring-uringan ketika masuk kerja lagi, membaurlah dengan rekan kerjamu. Mengobrol santai, berdiskusi ringan, melempar canda tawa, kegiatan yang tampak sepele, akan tetapi bisa memperbaiki suasana hatimu jadi lebih bahagia.

4. Stalking

Stalking media sosial teman-teman seprofesi, bisa membuat semangat kerja yang kendor jadi naik, lo. Terutama buat kamu yang bekerja sebagai freelancer dan banyak melakukan kegiatan maupun komunikasi daring. Perasaan tidak nyaman bekerja setelah liburan, seperti enggan meninggalkan masa-masa indah, bisa banget dibasmi dengan menjelajahi satu per satu media sosial teman-teman yang berada di atasmu dalam hal semangat dan prestasi kerja.

Orang-orang tersebut umumnya tidak terpengaruh dengan momen. Mereka akan tetap dan terus produktif, mampu menata hati, membuat manajemen waktu yang efektif, dan pastinya kembali dengan semangat baru usai berlibur. Tak jarang, ada yang rajin mengunggah sederet pencapaian selama liburan. Melihat pemandangan tersebut, dijamin bakal malu kalau masih memelihara rasa malas sewaktu kembali bekerja.

Nikmati masa liburan dengan bahagia. Maksimalkan momen kebersamaan bersama kerabat dan keluarga terkasih. Lalu kembalilah dengan semangat baru ketika hari libur selesai. Selamat bekerja dan semoga makin produktif, Dears!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *