4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Sehabis Keramas, Kamu Harus Baca, Dears!

Hai Estrilooker,

Sebagian besar wanita pasti punya masalah dengan rambut. Salah satu masalah yang sering menghampiri rambut kita yaitu mudah rontok. Kalau rontoknya sedikit mungkin tak masalah. Tapi kalau rontoknya banyak, lama-kelamaan kepala bisa botak, dong! Iihh seremm

Keramas atau mencuci rambut saat mandi setelah seharian beraktivitas merupakan hal yang menyegarkan. Namun, ternyata aktivitas tersebut bisa menyebabkan rambut rontok apabila kita tidak teliti atau melakukan kesalahan fatal tanpa kita sadari.

Nah, Estrilookers, yuk kita ketahui beberapa kesalahan sehabis keramas yang tanpa kita sadari telah membuat rambut kita menjadi rusak dan rontok.

Setelah Keramas Membungkus Rambut dengan Handuk

Tindakan seperti ini biasanya sering kita lakukan. Kita berpikir bahwa rambut yang basah akan cepat kering apabila rambut dibungkus beberapa saat dengan handuk. Ternyata ini adalah tindakan salah.

Tindakan tersebut justru menyebabkan rambut mudah rapuh dan rusak. Bahan handuk yang kasar bisa mengakibatkan rambut menjadi mudah patah. Untuk solusi mengeringkan rambut yang basah sebaiknya gunakan kaus berbahan katun.

Menggunakan Hair Dryer dengan Tekanan dan Suhu Tinggi

Apakah kamu sering beranggapan jika ingin mengeringkan rambut sehabis keramas sebaiknya menggunakan hair dryer dengan suhu tinggi? Ternyata tindakan seperti ini justru membuat rambut menjadi rusak dan cepat rontok. Mengapa demikian? Yup! Udara panas yang keluar dari hair dryer kurang baik untuk rambut. Jika penggunaan di atas lima menit secara terus menerus, komposisi sel rambut dipastikan dapat berubah.

Langsung Tidur Saat Rambut Masih Basah

Tindakan seperti ini jangan dianggap sepele, ya Dears. Meskipun lelah beraktivitas, biasakan rambut kering dahulu setelah selesai keramas.

Membiarkan rambut tetap basah ketika tidur mendorong melemahnya helai rambut sepanjang waktu dan membuat rambut rentan rusak dan rontok. Jika kita peduli kesehatan dan kekuatan rambut, hindarilah mencuci rambut sebelum tidur.

Menggunakan Kondisioner dari Arah Akar Rambut

Menggunakan berbagai macam vitamin rambut boleh-boleh saja, tapi hendaknya digunakan sesuai dengan aturan. Kadang kita menyepelekan tata cara penggunaan sehingga hasilnya tak seperti yang diharapkan.

Bagaimana Dears, cukup jelas bukan? Apakah kamu masih suka melakukan kesalahan seperti diatas? Jika masih sebaiknya segera hindari ya, agar rambutmu tetap menawan dan terawat dengan baik. Ingat Dears, rambut adalah mahkota berharga buat wanita.

Sumber Foto: Idntimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *