3 Platform Anak Bangsa Pendukung Gaya Hidup Sehat

Generasi masa kini makin melek kesehatan. Tren gaya hidup sehat pun kian diminati. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang bugar seperti, memperbaiki pola hidup, konsumsi makanan, rutin melakukan olahraga, sampai dengan menggunakan barang ramah lingkungan. Tidak heran, ya, Dears, kalau bermacam produk pendukung gaya hidup sehat yang mulanya sepi pembeli, kini mulai digandrungi.

Kata orang, “Sehat itu mahal“. Memang, sih, harga bahan maupun benda yang mendukung gaya hidup sehat umumnya di atas perabot biasa. Namun, efek jangka panjangnya juga akan berbeda. Kamu bakal merasakan “keajaiban” dalam kehidupan dan tubuhmu tatkala mengubah gaya hidup yang berantakan. Tubuh terasa ringan, segar, tanpa disadari kamu juga termasuk dalam kelompok penyayang bumi, lo. Berhubung generasi zaman now melek online dan media sosial, kamu bisa coba beberapa platform anak bangsa pendukung gaya hidup sehat berikut ini, Dears!

1. Sayurbox

Melesatnya permintaan akan produk makanan sehat seperti buah dan sayur organik menggerakkan Amanda Susanti merintis usaha Sayurbox. Seperti kita ketahui bahwa harga sayur mayur serta buah organik lumayan tinggi, padahal masyarakat tengah gencar untuk melakukan gaya hidup sehat. Nah, guna memangkas rantai distribusi, Amanda pun mendirikan sebuah platform online bernama Sayurbox. Bersama dengan rekannya, Rama Notowidigdo dan Metha Trisnawati, Amanda mengembangkan Sayurbox. Dengan hadirnya aplikasi yang diluncurkan pada 2016 lalu ini diharapkan akan lebih banyak orang bisa menikmati sayuran maupun buah organik langsung dari para petani dan produsen di seluruh nusantara, tanpa risau dengan harga melambung.

2. Lyfe

Lyfe merupakan platform gamifikasi kesehatan pertama di Indonesia yang memungkinkan para penggunanya melakukan bermacam tantangan kesehatan dan memperoleh penghargaan. Lyfe dibuat oleh Indra Darmawan yang merupakan co founder portal Doktersehat.com. Dengan hadirnya Lyfe diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menjalankan pola hidup sehat itu mudah dan menyenangkan. Lyfe juga bisa diakses gratis dari mana saja dan kapan pun, lo.

3. Tukangsayur.co

Jika dahulu kamu harus pergi ke pasar tradisional agar bisa memperoleh bahan-bahan segar, kini hal tersebut dapat dilakukan melalui gawai. Yups, aplikasi Tukangsayur.co memungkinkanmu mendapatkan sayur mayur, buah-buahan, ikan, daging, hingga bumbu dapur fresh setiap harinya.

Aplikasi yang bisa diunduh via Playstore sejak Agustus 2016 lalu ini bermitra dengan para tukang sayur keliling serta agen dan memastikan segala pesanan berasal dari pasar tradisional. Tiap transaksi akan diantar ke rumahmu antara jam 6-10 pagi. Pembayaran pun bisa dilakukan di tempat. Dengan menggunakan aplikasi Tukangsayur.co, otomatis kamu juga telah berkontribusi melestarikan pasar tradisional yang ada di nusantara dan peduli akan kesehatan dengan membudayakan memasak di rumah.

Menjalani gaya hidup sehat tidak harus merogoh kocek dalam. Beberapa aplikasi di atas bisa menjadi awal kamu mulai pola hidup lebih sehat. Selamat mencoba dan rasakan perubahan luar biasa dalam kehidupanmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *