3 Negara Ini Punya Perayaan Tahun Baru Unik, lho, Cari Tahu, yuk!

Dears, perayaan tahun baru adalah salah satu momen yang tak bisa dilewatkan dalam pergantian tahun. Semarak suara terompet dan kembang api sudah menjadi ciri khas dalam merayakannya. Menghabiskan liburan tahun baru bersama keluarga tentu akan menyenangkan, apalagi kalau kamu melewatinya dengan perayaan unik di negara lain.

Nah, 3 negara berikut ini memiliki perayaan tahun baru yang mungkin bisa menjadi destinasi liburan kalian. Negara mana saja itu?

Jepang

Siapa yang tak tahu keindahan negeri sakura ini? Seperti yang kalian ketahui, Jepang adalah salah satu negara yang memiliki banyak festival dan budaya didalamnya. Dalam pergantian tahun, Jepang juga memiliki perayaan tahun baru unik yang menyenangkan. Mereka merayakan tahun baru selama tiga hari. Pada malam tahun baru, orang Jepang akan berbondong-bondong memakan soba dan menonton acara Kohaku Uta Gasen di stasiun televisi, dilanjut menjelang pukul dua belas malam, genta yeng terdapat di kuil-kuil Budha akan dibunyikan sebanyak 108 kali.

Skotlandia

Selain Jepang, negara ini juga memiliki tradisi unik tersendiri. Negara konstituen dari Britania Raya ini juga memiliki perayaan tahun baru yang seru, lho. Pergantian tahun baru di Skotlandia diawali dengan pesta musim dingin “Hogmanay”, yang dibuka dengan parade obor berjalan mengitari jalan-jalan kuno di Edinburgh.

Prancis

Selain terkenal dengan menara Eiffel dan fashion-nya. Prancis juga memiliki perayaan tahun baru unik yang sayang untuk dilewatkan. Pergantian tahun di Prancis dimeriahkan dengan parade besar-besaran selama dua hari dari Chantily. Pertunjukan ini berakhir di dekat Trocadero, di bawah menara Eiffel, dan kamu dapat menyaksikan pertunjukan kembang api yang meriah.

Tidak seperti negara lain, pertunjukan kembang api di Prancis lebih singkat karena orang Prancis lebih suka ketenangan. Namun, kalian bisa merayakan pergantian tahun baru yang romantis dengan naik kapal pesiar atau makan galette des rois yang telah menjadi tradisi warga Paris di beberapa restoran yang menakjubkan.

Bagaimana, Dears? 3 negara dengan perayaan tahun baru unik di atas sayang sekali jika dilewatkan dan mungkin dapat menjadi destinasi liburan tahun baru kalian berikutnya. Selain berlibur atau traveling, kamu juga butuh ucapan selamat tahun baru buat orang-orang spesial di sekelilingmu. Kalimat penuh semangat dan inspirasi tentu akan melecutkan semangat orang-orang yang kamu sayangi.

Nah, kamu bisa memilih kalimat-kalimat yang paling cocok dengan keinginanmu di sini. Nggak perlu takut kehabisan ide, ya. Canva punya segala yang kamu inginkan. Yuk, rayakan tahun barumu dengan traveling dan jangan lupa kirimkan ucapan dan doa terbaikmu pada orang-orang yang kamu sayangi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *