wanita inspiratif

2 Sosok Wanita Inspiratif yang Memotivasi Netizen Lewat Unggahannya. Mana yang Kamu Idolakan, Dears?

Siapakah sosok wanita inspiratif pilihan kamu, Dears? Bagi kita, wanita inspiratif itu memang bisa siapa saja, dapat kita kenal di mana saja, termasuk salah satunya lewat media sosial. Perkembangan teknologi zaman sekarang sudah tak terelakkan lagi. Media sosial pun mengambil peranan penting dalam kehidupan kita.

Salah satu efek positif adanya media sosial adalah setiap wanita bisa saling mengenal dan berbagi hal yang positif kepada wanita lainnya, bahkan lebih hebatnya bisa menginspirasi. Meskipun hanya di dunia maya, tetapi semua itu tak menjadi halangan untuk saling berinteraksi.

Begitu pun yang dilakukan 2 wanita ini. Mereka selalu memberikan hal-hal positif pada netizen setianya, sampai-sampai followers keduanya semakin bertambah banyak.

Bagi Kamu yang penasaran, siapa saja wanita tersebut, ini dia orangnya.

Retno Hening

wanita inspiratif
Foto: Instagram.com/retnohening

Retno Hening patut disebut wanita inspiratif, Dears. Dikenal sebagai ibu dari dua gadis kecil yang lucu dan menggemaskan yaitu, Kirana dan Rumaysaa, kegiatan sehari-harinya mendidik dan mengasuh putrinya ini sering ia bagikan di akun instagram pribadinya yaitu @retnohening. Menariknya, ibuk yang merupakan panggilan kesayangan Kirana ini tidak tinggal di Indonesia, tapi Muscat, Oman.

Wanita yang sapaan akrabnya, Retno ini adalah seorang full time mother, sehingga selama 24 jam full, Kirana dan adiknya selalu bersama Ibunya. Berawal hanya sebagai dokumentasi pribadi saja, beliau sering mengunggah video lucu Kirana, dan berbagai kegiatannya. Ternyata hal ini menarik Netizen sehingga jumlah followersnya saat ini mencapai 1,1 Juta. Oh iya, saat ini Retno Hening sudah menulis 2 buah buku, lho, Dears. Satu dii antaranya berjudul Happy Little Soul.

Ratih Megasari

wanita inspiratif
Foto: Instagram.com/ratihmegasari

Ratih Megasari adalah ibu dari Adam Fabumi seorang bayi yang didiagnosa memiliki sindrom Patau atau trisomi 13,  diakibatkan  jumlah kromosom 13  yang berlebihan dalam tubuhnya. Hal inilah yang menjadi penyebab anak-anak yang memiliki sindrom tersebut mengalami sejumlah kelainan fisik, seperti pada jantung, saraf otak, dan tulang belakang.
Sebenarnya, Ratih Megasari bersama suaminya sudah mengetahui kelainan itu sejak Adam dalam kandungan, akan tetapi mereka berjuang sampai Adam terlahir.

Kisah ini mulai diketahui publik saat Adam membutuhkan ventilator khusus untuk membantu ia bernapas. Adam pun terpaksa tinggal di NICU sejak ia lahir untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter.

Keadaan Adam yang lama di NICU tidak mematahkan semangat kedua orang tuanya, namun Ratih sering membagikan kisah anaknya lewat akun instagram yang dibuat khusus untuk Adam. Isi caption-nya lah yang menarik, lucu namun menguatkan.

Kisah kekuatan sebagai seorang ibu menghadapi kondisi anaknya yang harus dirawat di NICU dengan berbagai kondisi yang kadang membuat down inilah sering menjadi inspirasi bagi orang tua lainnya. Benar-benar sosok wanita inspiratif yang tangguh, tidak banyak yang seperti dia.

Nah, buat kamu yang punya pengalaman khusus, bisa loh seperti mereka sharing lewat media sosial, siapa tahu kisah perjalananmu pun bisa menginspirasi. Meskipun tidak dipungkiri media sosial juga bisa berdampak buruk dalam kehidupan kita, tetapi jika digunakan dengan benar, maka akan menularkan hal positif pada orang lain dan tak jarang akan bermanfaat, ya, Dears.

 

One thought on “2 Sosok Wanita Inspiratif yang Memotivasi Netizen Lewat Unggahannya. Mana yang Kamu Idolakan, Dears?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *