10 Peralatan Makeup Ini Wajib Kamu Miliki untuk Dasar Riasan Wajahmu

Semua wanita ingin terlihat cantik. Apalagi wanita zaman now, mereka sangat peduli dengan pemakaian kosmetik. Banyak sekali peralatan makeup yang ada di luar sana yang dapat menjadi pilihan. Apakah memang semua harus kita gunakan?

Dears, berikut ini daftar 10 peralatan makeup yang wajib yang kamu miliki. Check this out, ya!

1. Moisturizer

Tahap pertama dalam pemakaian makeup adalah mengaplikasikan moisturizer (pelembab). Pelembab memiliki beberapa manfaat yaitu, menjaga kulit wajah kita dari kekeringan dan melindungi kulit wajah dari semua paparan sinar UV. Pelembab juga dapat menjaga kulit wajahmu dari alergi makeup.

2. Face Primer

Seberapa penting kita memakai face primer saat ber-makeup? Face primer dapat menutup pori-pori, membuat tampilan wajah menjadi ebih halus, sehingga riasan bertahan lebih lama. Face primer ibarat dasar dari riasan sebelum kamu memakai alas bedak (foundation). Face primer biasanya transparan walaupun ada juga yang berwarna.

3. Foundation

Foundation  atau alas bedak dapat membuat hasil makeup lebih sempurna dan bertahan lama. Pemakaian foundation yang tepat di wajah juga dapat menyamarkan warna kulit. Sebaiknya untuk pemilihan warna foundation, gunakan warna yang memiliki kecerahan satu tone di atas kulitmu (warna lebih muda). Hal ini untuk membuat warna kulit terlihat lebih cerah.

4. Concealer

Banyak orang bertanya apa fungsi concealerConcelear berguna untuk menutupi noda hitam, jerawat, wajah kemerahan, maupun kantong mata di wajah yang tidak tersamarkan meskipun sudah menggunakan foundation.

5. Pensil Alis

Pensil alis adalah salah satu peralatan makeup yang sangat dibutuhkan oleh wanita. Fungsi pensil alis adalah membentuk alis agar tampak serasi. Sesuaikan warna pensil alis dengan kulit muka dan rambut. Bentuk dan rapikan alis dengan sisir khusus.

6. Mascara

Mascara berfungsi antara lain membuat bulu mata menjadi lebih tebal, panjang dan lentik. Pastikan mascara yang kamu gunakan bersifat tahan air sehingga tidak mudah luntur saat terkena air.

7. Powder

Ada 2 jenis bedak, yaitu bedak tabur dan bedak padat. Loose powder (bedak tabur) dapat mengontrol minyak pada kulitmu agar terlihat lebih natural, sementara compact powder (bedak padat) berfungsi sebagai penyempurna setelah semua proses riasan selesai.

8. Eye Shadow

Dengan memakai eye shadow pada kelopak mata akan membuat mata menjadi lebih hidup. Sapukan warna netral untuk sehari-hari. Penggunaan eye shadow berbentuk bubuk lebih tepat untuk para pemula.

9. Blush On

Agar wajah terlihat lebih merona dan terkesan segar, aplikasikan blush on di pipi.  Blush on banyak memiliki manfaat jika diaplikasikan dengan tepat. Bentuk powder blush on sangat populer di kalangan wanita, cocok untuk jenis kulit berminyak. Sedangkan cream blush on lebih cocok untuk kulit kering.

10. Lipstik

Lipstik adalah bagian dari makeup dasar dan harus kamu miliki. Banyak warna lipstik tersedia di pasaran. Jika ingin terlihat awet tampilannya kamu bisa pilih lipstik dengan formula matte. Atau pilih yang mengandung balm jika ingin bibir tampak lembab dan segar.

Dears, itulah daftar 10 peralatan makeup yang harus dimiliki wanita. Jangan lupa pilih merek yang sesuai dan cocok harganya, ya. Be smart, be beautiful!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *