The Best Banana Muffin, Camilan Sehat Favorit Si Kecil

Foto: weightwatchers.com

Hai, Estrilookers!

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang kaya manfaat. Pisang membantu mengganti energimu yang telah hilang, membuat perasaanmu lebih baik berkat protein tryptophan, mampu mencegah konstipasi, dan dapat menjaga kekebalan tubuh.

Tapi apa jadinya jika pisang itu terlalu matang? Apa yang akan kamu lakukan jika mendapati pisang yang hampir busuk dan kulitnya telah menghitam? Semua anggota keluarga pastilah tidak akan menyukai itu, ‘kan? Bahkan kamu pun enggan memakannya.

Padahal, pisang yang sangat matang itu jadi lebih manis rasanya, lho, Dears. Sayangnya, karena warnaya sudah tak karuan, pisang itu pun jadi tak ada yang mau menyentuhnya. Nah, solusinya, jadikan saja menjadi banana muffin yang simpel tapi enak banget, Dears.

Buat kamu yang penasaran, cobain, yuk resep berikut ini.

Bahan A:

3 buah pisang ambon ukuran besar (Sebaiknya yang sangat matang)

110 gram gula pasir

1 butir telur

85 gram margarin cair

1 sdt vanilla cair

Bahan B:

190 gram terigu protein sedang

1 sdt baking powder

½ sdt baking soda

Topping:

Potongan pisang

Chocochips

Cara membuatnya mudah, Dears:

  1. Hancurkan atau lumatkan pisang dengan garpu. Tidak perlu terlalu halus, justru lebih enak agak kasar. Campur semua bahan A dan aduk rata dengan wisk.
  2. Ayak bahan B, buatlah lubang di tengahnya dan masukkan bahan A. Campur lagi menggunakan wisk asal rata, jangan over mix supaya hasilnya tidak bantat.
  3. Siapkan cup muffin dan tata di loyang.
  4. Isi dengan adonan separuhnya saja. Nanti akan mengembang tinggi, Dears.
  5. Taburi topping di atasnya sesuai selera. Kamu bisa mengajak buah hati untuk membantu. Seru juga, lho, Dears.
  6. Panaskah oven 10 menit sebelum digunakan. Gunakan suhu 180 derajat. Panggang selama 30 menit hingga keemasan.
  7. Angkat dan dinginkan.

Voila! Banan muffin siap disantap bersama keluarga tercinta. Resep diolah dari Cookpad.com/Tintin Rayner. Resep ini cukup populer dan sudah dicoba oleh banyak orang, lho.

Selain itu, proses pembuatan muffin tanpa mixer menjadi begitu mudah untuk dicoba oleh siapa pun juga, termasuk kamu di rumah. Saat muffin mulai matang dan pintu oven dibuka, aroma pisang dan butter bergitu wangi, Dears. Susah nolak kalau sudah membuat camilan sehat satu ini. Cobain di rumah, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *