menu diet

Say Good Bye Pada Obat Pelangsing! Ini Dia 3 Menu Sarapan Diet Simpel untuk Bantu Turunkan Bobot Tubuhmu

Berat badan yang berlebih akan menurunkan tingkat kepercayaan diri dan menghambat gerak seseorang. Hal ini merupakan masalah besar, terutama bagi kamu yang berstatus karyawan. Lingkungan kerja yang mengharuskanmu bertemu banyak orang, setumpuk tugas kantor yang harus dikerjakan, serta meeting yang wajib kamu hadiri, semua memerlukan gerakan gesit. Salah satu hal yang dapat kamu lakukan guna menurunkan berat badan adalah dengan diet, dimulai dari konsumsi menu sarapan diet simpel yang mudah dibuat.

Demi suksesnya diet, kamu pun wajib melakukan gaya hidup sehat ya, Dears. Pastikan mengurangi gula dan garam, berolahraga teratur, hindari junk food serta makanan berminyak, tak lupa cukup istirahat. Nah, buat kamu yang berniat untuk diet, awali program penurunan berat badan dengan sajian menu sarapan diet simpel berikut ini.

1. Serba Rebusan

menu diet
Foto: Pexels.com

Hindari segala jenis makanan manis dan gorengan bila bertekad menurunkan bobot tubuh. Kamu bisa mencoba menu serba rebusan. Tidak sampai setengah jam dan tak perlu kotor atau repot, Dears. Kamu hanya tinggal merebus dua butir telur serta brokoli satu mangkuk kecil sebagai menu sarapan diet. Kamu pun dapat menggantinya dengan dua buah kentang maupun ubi rebus ditambah sebutir telur orak arik.

 


Pilihan Editor:

Intip 3 Resep Simpel Kreasi MPASI dengan Keju Ini! Dijamin Menggugah Selera Si Kecil!

Simpel dan Lezat. Yuk, Coba 4 Kreasi Bekal Buah yang Bikin Anak Mau Nambah Terus!

3 Resep Plus Tips Bekal Sehat yang Membuat Si Kecil Tetap Lahap


2. Smoothies

menu diet
Foto: Pexels.com

Nah, kalau kamu bosan dengan rebusan dan ingin sarapan yang segar, cobalah membuat smoothies, Dears! Kamu bisa mengolah pisang, es batu, dan susu low-fat menjadi banana smoothies segar. Ada juga smoothies alpukat. Cara membuatnya mudah, Dears. Cukup sediakan setengah alpukat, setengah gelas susu low-fat, setengah gelas yogurt tanpa rasa, satu buah pisang, es batu, plus sedikit bayam, smoothies sehat siap dinikmati!

Satu lagi yang patut kamu coba adalah smoothies kurma pisang ala diet kenyang Hughes. Cukup campurkan 3 buah pisang ukuran sedang, 3 butir kurma, 2 jambu biji matang ukuran sedang, kismis, es batu. Kamu tinggal blender semua bahan, kecuali kismis, tambahkan sedikit air, taburkan kismis sebagai topping. Ini adalah beberapa minuman sehat yang akan membantu mensukseskan program dietmu.

3. Pancake

menu diet
Foto: Pexels.com

Pancake memang identik dengan citarasa manis, ya. Namun, saat tengah berupaya menurunkan berat badan, kamu bisa mengganti beberapa bahan dalam pancake biasa supaya bobot tubuh tetap terkontrol. Lakukan eksperimen dengan mengganti terigu menjadi tepung gandum atau tepung almond. Gunakan pula minyak kelapa atau coconut oil dan tak lupa topping buah segar sebagai pengganti sirup atau gula bubuk. Di samping itu, membuat pancake dengan komposisi satu buah pisang ukuran sedang dicampur dua butir telur pun lebih rendah kalori dibandingkan pancake tepung, lho.

Pagi hari itu pendek, so buatlah sarapan yang praktis dengan bahan yang mudah ditemukan. Imbangi program dietmu dengan berolahraga rutin, istirahat teratur, dan senantiasa berpikir positif. Selamat memasak menu sarapan diet simpel dan enak, Dears!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *