makanan favorit

Kunyah 3 Makanan Favorit Ini! Stres Hilang, Hati Lebih Happy!

Orang dewasa sering kali dilanda kecemasan berlebih yang berujung dengan stres. Memang stres diperlukan dalam kehidupan untuk memotivasi diri. Namun, bila sudah berlebih, kadar stres dalam diri juga perlu dikontrol agar tidak mengarah ke hal-hal yang negatif.

Konon, tiga makanan favorit banyak orang ini bisa membantu meredakan stres dan bikin happy lo! Yuk, disimak, Dears.

Cokelat Hitam

Makanan favorit
Foto: Pexels.com

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Hampir semua orang dari anak-anak hingga dewasa banyak yang menyukainya. Salah satu jenis coklat yang sering dikonsumsi adalah dark chocolate atau coklat hitam. Cokelat hitam ini memiliki banyak zat berguna untuk tubuh lo! Salah satunya mengandung zat yang mampu menghasilkan hormon endorfin sehingga tubuh akan terasa lebih tenang, senang dan nyaman bila mengonsumsi cokelat. Selain nyaman, mood orang yang memakan cokelat pun akan menjadi lebih baik. Hal inilah yang membuat cokelat hitam sering dikatakan sebagai pereda stres. Makanya tidak heran, banyak orang sehabis mengonsumsi cokelat tampak lebih happy, ya kan?

 


Pilihan Editor:

Geliat Lezat Si Kukis Ulat, Bukannya Geli Malah Bikin Nagih Lagi!

Mual Saat Hamil? Coba deh Kunyah 3 Makanan Ini Supaya Mual Berkurang

Aktivitas Terlampau Padat Bikin Si Kecil Stres? Yuk, Kembalikan Senyum Manisnya dengan 3 Sajian Favorit Ini!


Es Krim

makanan favorit
Foto: Pexels.com

Salah satu makanan favorit semua orang ini juga dipercaya dapat menimbulkan efek bahagia bagi pemakannya. Yap! Es krim! Es krim yang umumnya terbuat dari susu biasanya memang memberikan efek nyaman dan tenang. Selain itu, es krim juga sering dikatakan dapat memicu hormon bahagia yang dapat meredakan stres. Ngerasa kan habis makan es krim, pasti hati lebih tenang dan happy? Tak heran banyak orang yang ketika merasa jenuh dan suntuk, akan memakan es krim untuk membuat suasana hatinya kembali ceria.

Permen Karet

Foto: Pexels.com

Permen karet termasuk salah satu jenis permen yang disukai banyak orang. Ternyata mengunyahnya memiliki manfaat lo! Pasti sering dong melihat orang yang sedang mau interview sebelumnya mengunyah permen karet? Hal ini dilakukan karena dengan mengunyah permen karet, dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri sekaligus menghilangkan kecemasan. Ternyata kegiatan mengunyah permen karet dapat memperlancar sirkulasi darah ke otak. Inilah yang menyebabkan siapa saja yang mengunyah permen karet akan memiliki tingkat kecemasan rendah dan mood yang baik.

Wow, ternyata efek mengunyah tiga makanan favorit di atas bermanfaat sekali yaa! Terutama bagi yang merasa dilanda stres, bisa dicoba lho mengonsumsi tiga makanan itu agar hati lebih tenang, nyaman dan mood selalu ok. Be happy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *