bekal anak

Bingung Menyiapkan Bekal untuk si Kecil? Intip Inspirasi Bento Super Cute Ini, Moms!

Menyiapkan bekal untuk anak merupakan sebuah rutinitas yang menyenangkan. Jajan di sekolah, meskipun membuat kita tidak repot membuat bekal, nyatanya punya dampak yang kurang baik untuk kesehatan. Jajanan di sekolah tidak bisa dikontrol, baik kualitas bahan dan kebersihannya.

Ada baiknya kita membawakan bekal untuk anak-anak setiap hendak berangkat sekolah. Bukan hanya bisa menghemat, membawa bekal sendiri dari rumah juga memiliki beberapa manfaat, lho, Dears. Di antaranya,

  • Dapat memastikan nustrisi terpenuhi dan cukup bagi buah hati tercinta. Ketika kita membawakan bekal dari rumah, kita tahu pasti komposisi bahan makanan yang dimasukkan ke dalam kotak makan. Ada karbohidrat, protein, dan vitamin dari buah dan sayuran.
  • Kita bisa memberikan makanan yang bervariasi setiap hari. Selain itu, kita juga bisa mengontrol asupan makanan yang dibutuhkan setiap harinya.
  • Mampu menyumbangkan energi yang cukup bagi anak-anak. Makan siang juga bisa membantu mereka lebih fokus saat jam pelajaran berlangsung.
  • Menghindari jajan sembarangan di sekolah. Anak-anak yang telah terbiasa membawa bekal dari rumah pastilah enggan jajan di sekolah.

Tapi, kadang kita bingung, ya, Dears, bagaimana cara membuat bekal supaya menarik dan tidak bersisa di dalam kotak makan setelah mereka pulang sekolah? Hmm, ada baiknya kita lebih kreatif lagi membuat bekal.

Buatlah bekal yang bervariasi setiap hari supaya anak-anak tidak bosan. Selain itu, ada baiknya kita membawakan bekal makanan yang mudah disantap. Misalnya buah sudah disajikan dalam bentuk potongan kecil sehingga mereka bisa makan dengan mudah. Daging atau ayam disajikan dalam bentuk suwiran kecil jika memang masih kesulitan menyantap langsung.

Nah, kali ini Estrilook akan berbagi inspirasi bento untuk bekal si kecil ke sekolah. Kira-kira seperti apa, ya, bentuknya? Pastinya lucu banget, lho, Dears. Yuk, simak beberapa di antaranya.

Simpel dan Manis

bekal anak
Foto: taste.com.au

Nasi tidak harus selalu ditata di dalam kotak makan, bisa juga dibuat bola nasi dengan tambahan abon di atasnya. Tata sayuran dan buah dengan rapi. Hasilnya simpel, tetapi manis sekali, ya, Dears?

Bento Karakter Favorit si Kecil

bekal anak
Foto: kao-ani.com

Anak-anak selalu menyukai tokoh unik dari film favorit mereka. Tidak ada salahnya membuat bento sesuai karakter yang mereka inginkan. Tambahakn nori atau keju sebagai pemanisnya, Dears.

Bento Spaghetti

bekal anak
Foto: cutoutandkeep.net

Karbohidrat tidak harus berupa nasi, jika bosan, kamu boleh menggantinya dengan pasta atau roti, Dears. Anak-anak biasanya cenderung menyukai mi ketimbang nasi. Dan bekal bento spaghetti ini cocok banget untuk ide menu esok hari, ya.

Bento Roti

bekal anak
Foto: funtastykitchen.blogspot.com

Sekali-kali bawakan ia roti. Selain simpel, bekal berupa roti juga bisa dibentuk dan dibuat sesuai selera. Jika malas pakai selai manis, cobalah isi dengan daging asap dan tambahan saus tomat di dalamnya. Menjadi sempurna jika ditambahkan sayuran dan buah.

Itulah beberapa inspirasi menarik untuk bekal sekolah si kecil, Dears. Bagaimana, simpel dan menarik untuk dicoba, ya? Selipkan sebuah pesan atau tanda hati di dalam bekalnya. Supaya dia lebih bersemangat untuk menghabiskan dan tahu bahwa kamu menyayangi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *